Pedal Rem Tidak Bisa Kembali Saat Diinjak, Truk Pengangkut Tabung Gas LPG Nyungsep

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Kranggan – Nguwet tepatnya di depan Pabrik PT. Awet Mas Temanggung.

Truk pembawa LPG masuk ke jurang sedalam lima meter pada pukul 14.30 WIB, Selasa (02/07/19).

Kasat lantas Polres Temanggung AKP Dina Novitasari melalui Kanit Laka Lantas IPDA Supriyono menuturkan dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut akan tetapi kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 20 juta,” tutur Ipda Supriyono.

Sementara itu, Yunarko (28) pengemudi Truk Nahas dengan Nopol H-1588-VI tersebut mengatakan, dirinya tidak mengantuk saat berkendara.

“Pada saat itu saya sedang berkendara seperti biasanya, pada saat sampai di depan pabrik itu waktu saya injak rem, pedal remnya tidak mau kembali sehingga tidak bisa dikendalikan,” jelas Yunarko.

Tak Lupa Ipda Supriyono selalu mengingatkan kepada semua pengendara agar selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara agar kecelakaan bisa dihindari.

“Selalu cek kondisi kendaraan sebelun berkendara, jangan lupa membawa surat kelengkapan berkendara serta utamakan keselamatan sebagai kebutuhan.” tutup Supriyono.

(Humas Polres Temanggung)

Exit mobile version