Pembinaan Personel

Anggota Polres Pemalang Kenakan PDU 1 saat Apel Pagi, Ada Apa?

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Suasana apel pagi di halaman Mapolres Pemalang terlihat tidak seperti biasanya, terlihat seluruh personil Polres Pemalang tanpa terkecuali mengenakan seragam PDU 1 saat melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK., M.Si, Rabu (03/07).

Kapolres Pemalang mengatakan, dirinya mewajibkan anggota menggunakan pakaian PDU 1 untuk melihat kesiapan diri anggota dalam penggunaan gampol.

“Bukan untuk membebani anggota, namun untuk melihat kesiapan anggota dalam menggunakan PDU 1 sebagai salah satu kelengkapan diri yang wajib dimiliki anggota Polri yang masih dinas,” jelas Kapolres.

Melihat seluruh anggotanya mengenakan PDU 1, Kapolres mengaku bangga karena tanpa terkecuali seluruh anggota mengenakan pakaian dinas baik dari fungsi reskrim maupun intelkam.

“Saya bangga melihat seluruh anggota yang melaksanakan apel pagi menggunakan pakaian PDU 1, meskipun masih terdapat beberapa kekurangan seperti warna pakaian yang berubah dimakan waktu,” ungkapnya.

Penggunaan gampol PDU 1 juga diberlakukan bagi seluruh personil Polsek jajaran Polres Pemalang pada apel pagi hari ini.

“Pengawasan dan pengendalian di lingkungan Polsek jajaran dilakukan oleh masing-masing Kapolsek, diharapkan seluruh anggota memiliki pakaian PDU 1 sebagai kelengkapan diri,” pungkasnya.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait