Pembinaan Personel

Hari Bhayangkara, Senam Bersama dihadiri Ribuan Warga Grobogan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Grobogan menggelar olah raga bersama, Minggu (30/6/2019) di Alun – Alun Purwodadi.

Kegiatan olah raga bersama ini dihadiri pula oleh Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, Sekda Grobogan, Dandim 0717/Pwd Letkol Asman Mokoginta dan Unsur Forkompinda. Ribuan warga dan personel gabungan dari Polres Grobogan serta Kodim, Persit dan Bhayangkari antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-73.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Grobogan mengucapkan selamat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia pada usia ke-73. Kita berharap di usia yang ke 73 mempunyai polisi yang promoter (profesional modern terpercaya),” tutur Sri Sumarni.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq menyampaikan pagi hari ini melaksanakan rangkaian kegiatan menyambut Bhayangkara Ke 73 tahun 2019, untuk hari ini khusus kegiatan olahraga bersama TNI – Polri dan Masyarakat.

Selain kegiatan senam Bersama, digelar juga out bond yaitu berbagai fun game yang melibatkan kelompok. Tujuan dari kegiatan outbond ini bentuk dari peningkatan hubungan kerjasama, solid, sinergi dan kekompakan tim atau kelompok.

Acara lainnya adalah perlombaan marching band yang diikuti oleh 8 tim dari berbagai tingkat sekolah. Dengan seragam lengkap dan masing-masing menjinjing alat musik serta perlengkapan lain, para personel tak hirau dengan sengatan panas matahari. Sang mayoret dengan tongkat khasnya masih mencermati barisan personel sambil menunggu komando dari panitia acara.

“Kami harap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengembangkan minat dan bakat bagi semua lapisan masyarakat. Ini juga sebagai bentuk kepedulian Polres Grobogan untuk terus fokus mengasah kemampuan dalam bidangnya, dengan memfasilitasi kompetisi-kompetisi,” kata Kapolres AKBP Choiron.

“Pagi ini kami TNI Polri dan masyarakat melaksanakan olahraga bersama untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Hut Bhayangkara”, ujar Kapolres

“Sebelumnya kami (TNI – Polri) telah bersama-sama melaksanakan pengamanan terkait pilpres, pileg hingga pengamanan mudik Lebaran. Sehingga wilayah kabupaten Grobogan Kondusif,” Pungkasnya

Berita Terkait