Puluhan Calon TKI dibina Kasat Binmas Polres Grobogan

tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Kasat Binmas Polres Grobogan AKP Basirun memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan terorisme, human traficing dan narkoba terhadap calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang berada di perusahaan PT. Arni Family Jatilor Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, Jumat (28/6/2019).

Dalam arahannya, Kasat Binmas mengatakan selama ini yang menjadi sasaran kelompok radikal adalah kalangan rentan, dan buruh migran termasuk dalam kategori itu.

Selain itu, AKP Basirumu menghimbau para calon TKW ini, khususnya yang berasal dari Kabupaten Grobogan, tak hanya terhindar dari penyalahgunaan narkoba maupun pergaulan bebas saja, melaikan juga agar terhindar dari berbagai tindak kriminal lainnya.

“Jangan mudah terpengaruh terhadap pergaulan yang tidak cocok dengan budaya Indonesia, seperti pergaulan bebas maupun penggunaan narkoba,” kata Kasat Binmas.

Pihaknya juga mengingatkan kepada mereka (calon TKI) agar belajar di BLK ini dengan sungguh sungguh, sehingga para calon TKI tersebut, saat berangkat ke luar negeri sudah dibekali diri dengan skil dan ketrampilan yang mumpuni.

“Kami ingatkan, niat kalian pergi ke keluar negeri dengan tujuan mau bekerja, jadi kami harap jangan punya rencana yang macam macam yang justru akan menjerumuskan diri kalian sendiri,” Pesannya.

Exit mobile version