STIK Lemdiklat Polri Laksanakan Supervisi dan Penelitian di Polres Banyumas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bayumas – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri dengan tema “Efektifitas Peran Bhabinkamtibmas Dalam Pendampingan Dana Desa” dilaksanakan di Aula Rekonfu Polres Banyumas, Rabu (26/6/2019).

Hadir dalam kesempatan ini antara lain Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K., Wakapolres Kompol Heru Budiharto, S.I.K., M.I.K., Para Pejabat Utama Polres Banyumas dan anggota Bhabinkamtibmas. Sedangkan rombongan dari Mabes Polri yang hadir antara lain Kombes. Pol. Hari Susanto, S.I.K., Kombes Pol Prof Dr. Chaerul Muriman, Kombes Pol. Dr. Erwan, AKBP Samsuri.

Setelah tiba di Polres Banyumas rombongan transit diruangan Kapolres Banyumas dan dilanjutkan ke Aula Rekonfu Polres Banyumas dan dilaksanakan kegiatan.

Diawali dengan sambutan Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K, bahwa ini merupakan kegiatan yang luar biasa menyikapi kebijakan pimpinan dan kami sudah sosialisasikan di Polres Banyumas. Setiap kegiatan masyarakat selalu hadir Polri sehingga bisa di rasakan oleh masyarakat. Untuk bulan Juli 2019 Kab. Banyumas akan dilaksanakan Pilkades serentak 267 desa (tanggal 23 Juli 2019) serta sebelumnya kami telah memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas.

Sementara Kombes Pol Hari Susanto, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan wasrik atau supervisi tapi ini penelitian. Ada ungkapan Bhabinkamtibmas hanya memanfaatkan situasi dalam pendampingan dana desa padahal kenyataanya apabila terdapat permasalahan peran Bhabinkamtibmas adalah mencegah agar dana desa bisa tepat sasaran sesuai tujuan.

Kepada seluruh Bhabinkamtibmas Kapolda berharap sangat tinggi karena di setiap desa di harapkan bisa membuat intel dasar maupun pemetaan potensi konflik, pungkasnya.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version