Binmas

Door To Door System Cara Polisi Jalin Silaturahmi Kepada Warga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri – Door To Door System merupakan kegiatan sambang/kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang secara rutin dilakukan oleh Anggota Kepolisian untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Anggota Patroli Polsek Manyaran Aiptu Hardiman dan Brigadir Arif melaksanakan Patroli sambang/kunjungan silaturahmi ke rumah Sdr. Ngatimo di Lingk. Batusari, Kelurahan Punduhsari Kecamatan Manyaran, Rabu (26/06/2019).

“Sudah menjadi tugas kami Anggota Polri untuk melakukan DDS (Door To Door System) menyambangi warga, menjalin silaturahmi, dengan masyarakat sambil memberikan pesan Kamtibmas untuk menjaga kamtibmas di desa agar tetap aman dan nyaman,” ujar Aiptu Hardiman.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Polisi atas kunjungan Bapak kerumah saya mudah-mudahan selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas melindungi dan melayani masyarakat,” ungkap Ngatimo.

Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, menyampaikan Bahwa kegiatan personil Polsek Manyaran sambang ke desa atau DDS (Door To Door System) merupakan kegiatan wajib dan rutin dilaksanakan karena dengan kegiatan ini untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Wilayah agar kamtibmas tetap kondusif.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Berita Terkait