FeaturedPembinaan Personel

Peserta UDKP PNS Polri 2019 Hari Ini Jalani Tes Akademik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng, hari ini Selasa (25/6/2019) melaksanakan Tes Akademik dalam rangka Ujian Dinas Kenaikan Pangkat (UDKP) PNS Polri T.A. 2019 bertempat di ruang Assessment Center Biro SDM Polda Jateng. Kegiatan diikuti oleh 27 PNS Polri yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi yang berasal dari Satker dan Satwil jajaran Polda Jateng.

Kabagdalpers Biro SDM yang diwakili oleh Kasubbagseleksi Kompol Kemas Indra Natanegara, S.H. S.I.K. dalam arahannya kepada peserta mengatakan, bahwa Tes Akademik kali ini menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) yaitu metode Tes dengan menggunakan alat bantu komputer dimana soal dan lembar jawaban tersaji dalam layar komputer sehingga peserta langsung dapat mengerjakan soal dalam perangkat komputer. Dalam kesempatan tersebut Kompol Kemas juga menyampaikan teknis pengerjaan soal dengan sistem CAT dan tata tertib dalam pelaksanaan.

Para peserta Tes kali ini harus mengerjakan soal dalam bentuk multiple choice berjumlah 100 soal. Dalam pelaksanaannya diawasi oleh unsur pengawas baik dari internal maupun eksternal untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis. (SDM)

Berita Terkait