BinmasMitra Polisi

Bersinergi Bersama TNI, Polres Tegal Kota Gelar Donor Darah Massal

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar donor darah di aula Gedung Bhayangkari, Selasa (25/06/2019). Selain Polisi, donor darah ini juga diikuti personel TNI, Bhayangkari serta warga masyarakat.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Tegal Kota bersama unsur TNI kepada masyarakat yang membutuhkan darah, sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke 73.

“Kegiatan donor darah ini kami harap bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan memupuk sinergitas serta nilai kemanusiaan diantara para personil,” kata AKBP Siti Rondhijah.

Lebih lanjut, Kapolres berharap dengan kegiatan donor ini, akan menjalin kedekatan dan kepedulian personil kepolisian dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Sementara sebelum pelaksanaan donor darah, diawali dengan pengecekan oleh tim medis. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Dalam kesempatan Bakti Kesehatan ini, Kapolres bersama sejumlah perwira jajararanya dan Ibu-ibu bhayangkari juga berkesempatan mendonorkan darahnya.

“Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah. Karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” tuturnya.

Berita Terkait