Binmas

Lomba Pancing Ikan, Polres Kebumen Siapkan 3 Unit Sepeda Motor

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen – Lomba mancing digelar Polres Kebumen dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73. Ribuan peserta dari Kebumen dan kabupaten tetangga seperti Cilacap dan Wonosobo memadati lokasi pancingan di sungai irigasi di Jalan Letjend Suprapto Kebumen, Minggu (23/06).

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat diwawancarai, lomba mancing diikuti 3000 peserta, sesuai karcis peserta yang terjual oleh panitia.

Tak tanggung-tanggung, satu ton ikan lele disiapkan panitia dalam lomba yang bertemakan “dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara”.

Hadiah fantastis, berupa tiga Unit Sepeda Motor juga turut memeriahkan gelaran lomba mancing tersebut.

“Kita ingin melakukan kegiatan pendekatan terhadap masyarakat, melalui kegiatan sehari-hari (mancing). Selanjutnya, hadiah di sini hanyalah sebagai penyemangat. Kita juga ingin menunjukkan bahwa sungai kita bersih dan sehat,” jelas AKBP Robertho Pardede.

Lebih lanjut, diungkapkan Kapolres Kebumen, kegiatan memancing ini sekaligus mendukung pemerintah agar warga masyarakat gemar makan ikan atau Gemari.

Tepat pukul 09.00 Wib, lomba mancing dimulai dengan ditandai penaburan ikan secara simbolis oleh Forkopimda termasuk Bupati Kebumen Yazid Mahfudz yang hadir pada kesempatan itu.

Panitia memberikan kesempatan 2 jam sejak ikan ditaburkan. Lomba ditutup pada pukul 11.00 wib.

Peserta yang beruntung adalah peserta yang mendapatkan ikan Lele berpita dan memiliki bobot terberat.

Akhmad Zaelani pemancing asal Desa Kewangunan Petanahan berhasil mendapat juara dan membawa pulang sepeda motor GL.

Selanjutnya juara pertama mancing, diraih Suripto warga Desa Tamanwinangun Kebumen dan berhak mendapatkan satu unit sepeda motor matic Yamaha Mio.

Ikan yang telah dipancing, panitia mempersilahkan dibawa pulang. Selama pergelaran lomba, Polres Kebumen menyediakan makanan khas Kebumen, nasi penggel dan pecel untuk disantap secara gratis kepada para pengunjung.

Meriahnya kegiatan lomba mancing ikan lele ini tak lepas dari dukungan masyarakat dan para sponsor dari Bank Jateng, Pemda, Momong Resto dan PT Djarum tbk.

(Humas Polres Kebumen)

Berita Terkait