SamaptaYanmas

Satsabhara Polres Purbalingga Gelar Baksos HUT Bhayangkara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Satsabhara Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan tbakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Bakti sosial dilaksanakan di Desa Meri, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (22/6/2019).

Bakti sosial yang pertama yaitu memberikan bantuan tiga puluh sak semen untuk pembangunan Masjid Baitul Hikmah, Desa Meri. Usai pemberian bantuan personel dari Satsabhara ikut kerja bakti bersama masyarakat dalam pembangunan masjid tersebut.

Bakti sosial selanjutnya memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk warga kurang mampu. Dua warga penerima bantuan yaitu Tutur (80) warga RT 9 RW 3, Desa Meri dan Marsiyah (70) warga RT 8 RW 3, Desa Meri.

Kasat Sabhara Polres Purbalingga AKP Suswanto mengatakan bakti sosial ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Dalam pelaksanaan kali ini kita berikan bantuan semen untuk pembangunan masjid, sekaligus menyumbang tenaga untuk ikut kerja bakti.

“Selain itu, kita juga berikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di Desa Meri. Dengan bakti sosial ini diharapkan kehadiran Polri mampu memberi manfaat bagi masyarakat sehingga mampu mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban,” kata Suswanto.

Sementara itu, Sutanto Kepala Desa Meri mengatakan bahwa dirinya mewakili pemerintahan desa dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas bakti sosial dan bantuan yang diberikan kepolisian Polres Purbalingga. Kami menerima bantuan dengan tulus ikhlas apa yang sudah diberikan bagi warga di Desa Meri.

“Saya ucapkan terima kasih, ini merupakan wujud nyata kepolisian dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. Semoga apa yang sudah dilaksanakan Polres Purbalingga mendapat pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait