BinmasNarkoba

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polisi Sukoharjo Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng Sukoharjo – Untuk mencegah remaja terjerumus Narkoba dan zat adiktif lainnya, Anggota Polsek Mojolaban Ipda Wahyudi dan Aiptu I Wayan Sueja laksanakan penyuluhan terhadap siswa/siswi SMP Kholifatuloh Singoludiro, Jumat (21/06/2019).

Ipda Wahyudi mengatakan, penyuluhan ini dilakukan mengingat perkembangan saat ini para pengguna Narkoba dan sejenisnya cenderung sudah menyasar ke remaja. Dengan kondisi ini Kepolisian khususnya Polsek Mojolaban prihatin dengan masa depan para remaja selaku generasi penerus bangsa yang dihantui Narkoba.

Lebih lanjut, Ipda Wahyudi mengatakan bahwa Polri selaku pelayan, pengayom, pelindung dan penegak hukum prihatin atas kondisi saat ini sehingga untuk menangkal dan mencegahnya salah satunya dengan memberikan penyuluhan sebagai langkah preventif.

Dan kali ini Polsek Mojolaban laksanakan penyuluhan di SMP Kholifatuloh Singoludiro. Pada giat penyuluhan tersebut Ipda Wahyudi menperkenalkan jenis-jenis Narkoba seperti Sabu, Ganja, Heroin, Narkotik dan zat adiktif sejenisnya.

Selain pengenalan jenis Narkoba, Ipda Wahyudi juga menjelaskan tentang efek yang ditimbulkan memakai Narkoba, ciri-ciri pengguna Nartkoba serta ancaman hukum penyalahgunaan Narkoba sesuai UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kiranya dengan penyuluhan ini, para remaja atuapun siswa/siswi dapat menghindari dan mencegahnya supaya tidak menjadi korban Narkoba,” Pungkasnya.

Berita Terkait