Binmas

Kapolres Tegal Kota Hadiri Halal Bi Halal Lintas Agama Kota Tegal

tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Tegal Kota menghadiri kegiatan Halal bi Halal Lintas Agama di Balaikota Tegal. Senin (18/06)

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono hadir secara pribasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal dan berbagai oraganisasi kemasyarakatan dan agama. Antara lain PD. Muhammadiyah Kota tegal, BKSG Tegal, Parisada Hindu Tegal, Metta Vihara Tegal, PCNU Kota Tegal, Makin Tegal, Gereja Katholik Tegal, Inti Tegal, yayasan Tri Dharma Tegal dan Gabungan Organisasi Wanita Kota Tegal.

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa Halal Bi Halal yang digagas oleh para tokoh lintas agama ini merupakan sesuatu hal yang berbeda dan wujud terjalinya persatuan dan kebersamaan antar pemeluk umat beragama di Kota Tegal

“Semoga dengan kegiatan ini kota tegal bisa aman, nyaman dan damai. Karena seluruh masyarakat lintas agamanya saling menghormati dan menghargai sehingga kota tegal menjadi nyaman.” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Panitia halal bihalal bersama tokoh lintas agama, sekaligus ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kota Tegal, Bapak Abdal Hakim Tohari menyampaikan bahwa seluruh tokoh lintas agama di kota Tegal selalu menjaga kerukunan, toleransi sesama umat beragama.

Dan khusus menjelang putusan MK , ditengah situasi politik saat ini, Abdal Hakim mmenyampaikan bahwa tokoh-tokoh lintas agama tidak terpengaruh, jalinan silaturahmi tetap terjalin dengan baik, dan berkomitmen mengikuti aturan yang berlaku, dan tokoh lintas agama bersepakat untuk.menghormati hasil yang diputuskan oleh MK.

Budi Tanuwijaya dari Inti Tegal menyampaikan bahwa halal bi halal tokoh lintas agama di kota Tegal ini merupakan salah satu tonggak sejarah, dimana di dalamnya ada ulama, umaro dan tokoh-tokoh lintas agama yang berkomitmen bersama, bahwa Indonesia ini milik bersama, yang harus dirawat bersama-sama, untuk kemajuan bangsa.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait