Binkam

Unit Patroli Polsek Tingkir Ingatkan Pedagang Pasar Pagi Tidak Parkir Sembarangan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga, Polda Jateng – Masih sering terjadinya permasalahan Kamtibmas maupun kelancaran arus lalulintas di Pasar Pagi, Jl. Jend. Sudirman Salatiga dikarenakan masih banyaknya warga masyarakat pelaku ekonomi pengunjung Pasar Pagi yang belum mau tertib sehingga tidak menyadari manfaat ketertiban tersebut bagi kondusifitas Kamtibmas di Pasar Pagi Salatiga.

Terkait dengan hal tersebut langkah tegas dilakukan oleh anggota Patroli Pasar Pagi Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Nifan Suwargo, Senin (16/6) yang melakukan peneguran secara langsung, sopan dan humanis kepada warga masyarakat khususnya pengemudi kendaraan yang parkir secara sembarangan di Jl. Jend. Sudirman sehingga menimbulkan penyempitan jalur yang berdapak kepada terjadinya penumpukkan arus.

Tindakan tegas anggota Patroli Pasar Pagi Polsek Tingkir tersebut mendapat sambutan positif dari warga masyarakat pelaku ekonomi pasar pagi yang melakukan parkir kendaraan dengan tertib, dan masyarakat pengguna jalan menyampaikan terima kasih karena tidak terjadi penumpukkan arus lalulintas maupun kerawanan Kamtibmas lainnya.

Ketegasan ini harus kami lakukan, kami melihat banyak pelaku ekonomi yang memarkir kendaraannya secara sembarangan sehingga menimbulkan kerawanan dan itu harus kita antisipasi agar kondusifitas Kamtibmas dapat terwujud, penjelasan Aiptu Nifan Suwargo saat dikonfirmasi dilokasi.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono yang dihubungi di tempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta memberi dukungan penuh inisiatif yang dilakukan anggotanya, diharapkan kegiatan tersebut terus rutin dilakukan dengan tetap menjaga dan memperhatikan keselamatan diri.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait