BrimobFeatured

Sasana Petarung Perkasa Detasemen Gegana Kembali Meraih Medali

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kabupaten Karanganyar – Anggota Detasemen Gegana mengikuti pertandingan beladiri dalam rangka Kejuaraan Terbuka Tarung Bebas Tingkat se Jawa – Bali, Minggu (17/6).

Sasana Petarung Perkasa Detasemen Gegana Polda Jateng telah mempersiapkan event ini jauh-jauh hari sebelum hari H. Berbagai macam latihan dan persiapan yang dapat mendukung kelancaran para petarung dilaksanakan untuk mencapai medali emas. Berlatih mulai dari pagi sampai senja, tanpa kenal lelah untuk membanggakan Sasana Petarung Perkasa, khususnya kesatuan Detasemen Gegana.

Hari Sabtu, tanggal 15 Juni 2019 Komandan Detasemen Gegana, AKBP Syaiful Anwar, S.I.K., melepas para petarung menuju Karanganyar. Danden Gegana memberi arahan dan semangat agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar juga meraih kemenangan.

Peserta pertandingan ini berjumlah 300 orang, dengan jumlah 150 partai. Kelas yang dipertandingkan yaitu kelas Pra Junior, Junior, dan kelas Senior. Berat peserta di kelas tersebut yaitu 48 kg, 52 kg, 56 kg, 61 kg, 65 kg, 71 kg, 77 kg, 83 kg, dan 93 kg. Diikuti oleh kurang lebih 30 sasana.

https://www.instagram.com/p/ByytpgogSV0/?igshid=12anx4vk83ghk

Sasana Petarung Perkasa meraih 4 medali emas, dan 2 medali perak. Anggota Detasemen Gegana yaitu Bripda Syadza Abid dan Bharada Ahmad Saiful Hidayat meraih 1 medali emas dan 1 medali perak.

“Sebelum pertandingan akan selalu ada rasa takut kalah, namun jangan sampai perasaan itu kalah dengan rasa ingin menang. Karena jika keinginan itu sudah tumbuh kuat dalam hati kita, maka persiapan dan latihan yang kita jalani sehari-hari akan terasa lebih ringan dan ikhlas,” terang Bripda Syadza Abid

PID Detasemen Gegana
TIK Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait