Kanit Binmas Dayeuhluhur Cilacap Sambangi Peternak Kambing

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Cilacap – Kanit Binmas Polsek Dayeuhluhur Aiptu Bambang Irawan melaksanakan kegiatan sambang desa dan berkunjung kepada kelompok ternak kambing milik Bapak Carsim warga Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Senin (17/6/2019).

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas membentuk dan memberdayakan warga yang berprofesi sebagi peternak kambing untuk menjadi mitra kamtibmas Polri dalam pemeliharaan keamanan di sekitar lingkungan tempat ataupun lokasi kandang ternak.

Aiptu Bambang Irawan juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga anggota kelompok ternak kambing agar tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kandang ternak antisipasi rawan tindak kriminalitas pencurian hewan ternak.

“Jalin silaturahmi dan kerukunan antar peternak serta dengan warga sekitar hindari konflik sosial, manfaatkan limbah kotoran hewan untuk pupuk kandang sehingga tidak menimbulkan bau ataupun pencemaran lingkungan,” tutur Bambang Irawan.

Kapolres Cilacap Jawa Tengah AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Dayeuhluhur Iptu Ismiyadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polri sebagai wujud nawacita pemerintah negara hadir di tengah masyarakat yang telah dilaksanakan oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas bisa terjun ke masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Apabila ada informasi berkaitan dengan permasalahan kamtibmas segera kordinasi dan menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Dayeuhluhur” pungkasnya.

Penulis Aiptu Fatchurohman

Exit mobile version