BinkamLantas

Tersambar KA Lodaya, Dua Warga Kebumen Meninggal di Lokasi Kejadian

tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen – Dua pengendara sepeda motor, meninggal disambar Kereta Api Lodaya jurusan Bandung-Solo. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.58 wib di perlintasan KA tanpa palang pintu Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen, Minggu (16/06).

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno menjelaskan, korban dalam kecelakaan itu adalah Sofia (43) dan Siti Al Khosiah (40) warga Desa Aditirto Kecamatan Pejagoan.

“Pada saat kejadian, informasi saksi di lapangan, korban berboncengan mengendarai sepeda motor menyebrang dari utara ke selatan. Saat bersamaan kereta api melintas dari arah barat. Mungkin kurang hati-hati atau sebab lainnya, kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” jelas Kompol Suparno.

Lanjut Kompol Suparno, kedua korban tinggal bertetangga. Saat kejadian Sofia membonceng Siti Al Khosiah.

Akibat luka yang cukup serius, keduanya meninggal di lokasi kejadian. Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kompol Suparno menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api, baik yang ada palang pintu maupun tidak ada.

“Untuk memastikan aman, setiap pengendara yang melintas di perlintasan kereta api, wajib berhati-hati, memastikan apakah akan ada kereta melintas atau tidak,” pungkasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Berita Terkait