BinmasLantas

Polsek Bojongsari Ajak Komunitas Sepeda Motor Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Bojongsari Polres Purbalingga mengajak anggota komunitas motor untuk tertib berlalu lintas. Hal itu disampaikan Kanit Sabhara Polsek Bojongsari Ipda Saryono dalam acara halal bihalal komunitas motor S2LS di aula Bumi Perkemahan Munjuluhur, Sabtu (15/6/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Sabhara Ipda Saryono menyampaikan agar anggota komunitas motor bisa mematuhi aturan lalu lintas. Walaupun komunitas S2LS merupakan komunitas modifikasi namun harus paham aturannya. Jangan sampai modifikasi kendaraan yang diperuntukan untuk lomba atau kontes digunakan di jalan umum.

“Penggunaan sepeda motor modifikasi harus digunakan sesuai peruntukannya sehingga tidak melanggar peraturan lalu lintas. Apabila melanggar sanksi berupa tilang bisa diterapkan,” pesan Saryono.

Selain hal tersebut, Ipda Saryono juga mengajak anggota komunitas motor yang sebagian merupakan anak muda agar selalu menjaga persatuan dan kerukunan, tidak mudah terprovokasi serta mengajak agar selalu cinta damai dan menolak kerusuhan dan kekerasan dalam bentuk apapun.

“Mari kita bersama selalu menjaga kerukunan dengan menjalin silaturahmi agar persatuan dan kesatuan bangsa dan negara yang kita cintai ini bisa terwujud. Sehingga mampu mendukung terciptanya situasi Indonesia yang aman dan damai,” kata Saryono.

Sementara itu, Bidin (30) selaku penanggung jawab kegiatan halal bihalal perkumpulan pecinta sepeda motor Suka Suka Look Style (S2LS) Kabupaten Purbalingga menyampaikan terima kasih kepada petugas dari Polsek Bojongsari yang telah menghadiri dan mengamaankan kegiatan. Dengan adanya pengamanan sampai selesai acara berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas pesan yang disampaikan tentang tertib berlalu lintas. Anggota S2SL siap mematuhi aturan lalu lintas saat berkedara,” ucap Bidin.

Kegiatan silaturahmi dan halal bihalal perkumpulan pecinta sepeda motor S2LS Kabupaten Purbalingga dihadiri sekitar 250 orang. Acara diisi dengan hiburan organ tunggal Dea Nada dari Purwokerto. Kegiatan selesai pukul 23.30 WIB, berjalan dengan aman dan tertib.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait