Binkam

Patroli Polsek Sambi Kedepankan Metode Dialogis dengan Masyarakat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Boyolali – Polsek Sambi dalam menjaga situasi kamtibmasnya melalui kegiatan patroli secara rutin oleh petugas Polri dieilayah hukum Polsek Sambi Polres Boyolali dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas dan kejahatan kriminalitas berupa pencurian pada siang hari dan dari gangguan yang lainnya.

Selain keviatan patroli secara kewilayahan Polsek Sambi melalui Kapolseknya AKP Noor Akhmad Kholis telah memerintahkan petugas jaga Polsek Sambi untuk meningkatkan kewaspadaan dan gangguan kamtibmas lainnya pasca Pemilu 2019 di tengah masyarakat luas dilayah Kecamatan Sambi Boyolali.

Setelah selesai pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk namun akan kembali bergulirnya Pemilu Kepala Desa secara serentak diwilayah Kabupaten Boyolali dan diantaranya sebelas Desa di wilayah Kecamatan Sambi akan menyelenggarakan Pilkades 2019 yang berlangsung pada bulan Juni 2019.

Dalam rangka membina komunikasi dengan masyarakat tetap berlangsung dengan baik sehingga Polsek Sambi disaat melakukan kegiatan patroli dikedepankan melakukan Patroli daerah rawan pencurian baik pada siang hari maupun malam hari dan kegiatan patroli dialogis ke desa-desa guna tetap terjaganya situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sambi Aman dan kondusif.

Brigadir Tri Suratna bersama dua anggota pada siang hari melakukan patroli dialogis ke Desa Nglembu Kec. Sambi menemui dan menyapa masyarakat yang sedang santainya istirahat disebuah Pos Kamling yang sedang bertemu dengan warga lainnya karena masih dalan situasi lebaran di kampung saling bertemu.

Dalam kesempatan itu Petugas Patroli yang dipimpin Brigadir Tri Suratno menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M selaku umat muslim untuk saling memaafkan sesama warga dan kesrmpatan yang baik menyampaikan pesan kamtibmas menjelang dilaksanakan Pemilu Kepada Desa 2019 agar tetap menjaga keamanan, kerukunan sesama warga walaupun berbeda pilihan agar mendapatkan pemimpin Kepala Desa yang dapat melindungi, mengayomi masyarakat sebagai amanah, sehingga pelaksanaan Pikades Serentak di Kecamatan Sambi dan Kabuoaten Boyolali berjalan aman, damai dan kondusif.

( Humas Polres Boyolali )

Berita Terkait