Binkam

Antisipasi Sabotase, Polres Grobogan Cek Rel KA

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Jalur rel yang melintas di Kabupaten Grobogan dinilai siap dan aman untuk dilalui kereta (KA) pada arus mudik pada momen lebaran nanti.

Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq usai melakukan pengecekan jalur KA bersama jajaran dan petugas Stasiun Ngrombo di Kecamatan Toroh, Sabtu (1/06/2016).

Kapolres juga berkoordinasi dengan kepala masing-masing stasiun terkait rencana pengamanan. Selain jajaran kepolisian, beberapa instansi terkait lainnya juga akan dilibatkan dalam pengamanan Lebaran 201.

“Dari hasil pengecekan dilapangan, kami menyimpulkan bahwa jalur kereta api di Kabupaten Grobogan dalam kondisi aman,” tegasnya.

Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Salamun menambahkan, jalur kereta yang melewati Stasiun Ngrombo perlu mendapat perhatian lebih. Soalnya, jalur itu merupakan akses utama kereta tujuan Surabaya-Jakarta dan sebaliknya.

“Jalur ini sangat padat sehingga perlu mendapat perhatian lebih intensif. Selain kereta penumpang, banyak juga kereta barang yang melewati Stasiun Ngrombo baik dari arah Jakarta maupun Surabaya,” katanya.

Ia menambahkan, selain menyisir rel dan bantalan sejauh beberapa kilometer, pihaknya juga mengecek sarana pendukung yang ada di komplek stasiun. Dari pengecekan tidak ditemukan hal-hal yang membahayakan.

Berita Terkait