Pembinaan Personel

Kapolda Jateng Berkunjung ke Sragen Bersama Jemaah Al Falah Untuk Tarawih Bareng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jateng berkunjung ke Sragen. Kunjungan tidak resmi dilakukan Kapolda Jateng ke Polres Sragen semata untuk bersilaturahmi dengan warga Sragen dalam kegiatannya mengikuti taraweh bareng di Masjid Al Falah, usai berbuka puasa di Mapolres, Minggu (26/05/2019) malam.

Tepat pukul 17.35 Wib, rombongan Kapolda Jawa Tengah tiba di halaman Mapolres dengan menggunakan kendaraan sedan pribadi Kapolda diikuti spripim dan ajudannya.

Dalam kedatangannya, Kapolda mengenakan pakaian dinas sedangkan istri mengenakan baju muslim yang nampak bersahaja.

Tiba di halaman Mapolres, Kapolda Jateng kemudian disambut Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan bersama para pejabat utamanya menuju ruang kerja Kapolres untuk membatalkan puasa bersama sama.

Tak banyak waktu untuk berbincang, rombongan Kapolda kemudian menjalankan sholat magrib di masjid Syuhada Mapolres. Dan sekembali dari sholat magrib, rombongan langsung berbuka puasa bersama sama di ruang kerja Kapolres, dengan menu buka puasa ala kadarnya.

“Beliau sangat sederhana. Berbuka dengan makanan seadanya, ada bakso dan sup serta nasi berlauk rica dan juga jus buah,“ papar Kapolres.

Usai bersantap bersama, rombongan Kapolda Jateng kemudian melanjutkan perjalanannya di Sragen dengan mengikuti sholat isya di masjid Al Falah, kemudian sholat taraweh bareng bersama para jamaah masjid.

Dalam kata sambutannya, Irjen Pol Rycko Amelza menuturkan untuk mengenalkan dirinya kepada para jamaah masjid Al Falah sebagai Kapolda Jateng yang baru.

Beliau juga menghimbau jemaah masjid untuk kembali bersatu merajut tali silaturahmi setelah sempat terpecah akibat pilihan yang berbeda pada Pemilu 2019.

“Setelah melalui Pemilu mari kita rajut persaudaraan. Pemilu sudah membuat warga terpecah pecah karena perbedaan pilihan presiden dan pilihan partai politik. Alhamdulillah masyarakat jawa tengah sudah menunjukkan kedewasaaan dalam berdemokrasi. Tahapan pemilu sudah usai, hasil pemilu sudah disampaikan. Mari kita bersatu kembali, rapatkan barisan tatap masa depan. Ramadhan siapkan bekal untuk menghadap Allah,“ tuturnya.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait