Binkam

Gelar Operasi Pasar, Polsek Tangen Sragen Temukan Produk Kadaluarsa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Mendekati lebaran 1440 Hijriah, Polsek Tangen Polres Sragen Polda Jawa Tengah mulai melakukan operasi pasar, di Dukuh Jangglot Desa Tangen Sragen. Operasi Pasar dimaksudkan mengecek ketersediaan bahan makanan, dan cek masa kadaluarsa makanan dan minuman yang di jual, Rabu (22/05/2019).

Kapolsek Tangen Iptu Zaeni dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen menguraikan, bahwa operasi pasar itu dimaksudkannya untuk mengecek kondisi bahan makanan dan minuman yang beredar di pasar wilayah Tangen.

Untuk itulah ia kemudian mengadakan oparasi pasar untuk cek masa kadaluarsa, baik makanan ataupun minuman dalam kemasan yang di jual para pedagang di pasar Jangglot. Operasi pasar juga menggandeng team kesehatan Puskesmas Tangen, Kasie Trantib Kecamatan Tangen serta TNI Koramil Tangen.

“Sasarannya adalah seluruh penjual makanan dan minuman dalam kemasan yang berada di dalam pasar dan sekitar pasar. Razia tersebut ditemukan makanan yang kadaluwarsa antara lain Mie instan, Roti, Minuman ringan, Susu real good saset. Hasilnya kemudian di kumpulkan oleh petugas kesehatan, dan diimbau penjual untuk tidak menjual makanan ataupun minuman yang telah kadaluarsa, atau menukar untuk di gantikan dengan produk baru kepada produsen,“ terang Kapolsek.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait