BinkamBinmas

Wakapolres Batang Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an dan Santunan Anak Yatim Piatu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Bulan Ramadan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan, sekaligus sebagai momen untuk berlomba – lomba melakukan kebaikan dalam beribadah dan beramal soleh.

Bersedekah dan beramal menjadi kewajiban bagi yang mampu Tak terkecuali Pemkab Batang, yang setiap tahun di bulan ramadan memberikan santunan bagi anak yatim dan piatu se Kabupaten Batang.

Seremonial penyerahan yang dilanjut buka bersama berlangsung di Pendopo Kantor Bupati. Nampak hadir Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono, Wakapolres Batang Kompol Hartono, Komandan Koramil Batang Kapten Inf. Bardi dan pimpinan OPD dan Alim Ulama se Kabupaten Batang.

“Santunan anak yatim piatu menjadi program tahunan Pemkab, yang pada tahun pertama kami menjabat menganggarkan Rp 1.5 miliar dan tahun kedua ini masih sama untuk 1500 anak,” kata Bupati Batang Wihaji usai penyerahan, Selasa ( 21/5).

Penyerahan santuanan di berikan secara bertahap, pada tahap pertama diserahkan sebesar Rp. 600 ribu, pada bulan ramadan lanjutnya, sedangkan tahap kedua akan diserahkan pada bulan November sebesar Rp. 400 ribu.

Dikatakanya, santunan yatim piatu jangan dilihat dari nilai uangnya, tapi kepedulian pemerintah daerah sebagai pengganti orang tuanya untuk meringankan beban hidupnya.

“Tahun depan kita rencanakan naik jumlah penerimanya, kalau tahun ini 1500 orang, tahun depan kita naikan 500 orang,” jelas Wihaji.

Ia pun menjelaskan, karena jumlah anak yatim piatu di Kabupaten Batang sangat banyak, sehingga kita berikan secara bergantian.

“Anggaran kita terbatas, maka penyerahanya bergantian agar semuanya bisa merasakan mendapatkan bantuan atau santunan,” pungkas Wihaji.

Berita Terkait