Pembinaan Personel

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Wakapolres Purbalingga Bacakan Sambutan Menteri Kominfo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Wakapolres Purbalingga Kompol Sigit Martanto memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (20/5/2019). Dalam kesempatan itu, wakapolres membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Disampaikan dalam amanat bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teka Sumpah Palapa. Kita berada dalam situasi paska-pesta demokrasi yang mengjras energi dan emosi sebagian besar masyatakat. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini
tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” kata Wakapolres membacakan amanat.

Melanjutkan amanat, Wakapolres menyampaikan bahwa telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

“Dengan semua harapan tersebut,
kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema Bangkit Untuk Bersatu, Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut yaitu gotong-royong,” kata Wakapolres.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Polres Purbalingga diikuti oleh para kabag, kasat, kapolsek serta anggota polres dan polsek jajaran. Perwira upacara dijabat AKP Imam Hidayat, Komandan upacara dijabat Iptu Damar Iskandar dan pembaca UUD 1945 Ipda Harno Indrawan. Selain itu petugas pengibar bendera merupakan personel dari Satsabhara.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait