BinkamSamapta

Personel Satsabhara Polresta Surakarta Sambangi Taman Satwa Taru Jurug

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, menjadi salah satu objek wisata yang selalu dipadati pengunjung pada saat akhir pekan kali ini. Dengan tingkat kunjungan lebih dari seribu orang per harinya, TSTJ tentu menjadi salah satu objek vital yang mendapat perhatian khusus aparat keamanan. Untuk mengamankan Taman Satwa Taru Jurug Anggota Sat Sabhara Polresta Surakarta melakukan patroli rutin.

Kegiatan tersebut sebagai wujud antisipasi gangguan kamtibmas pada saat jam jam ramai kunjungan, yang mana banyak warga masyarakat sedang menikmati liburan ke obyek wisata.

Anggota Sat Sabhara yang berjumlah 3 orang sedang patroli di TSTJ, Sabtu (18/05/2019). Salah seorang anggota polisi Briptu Nana mengatakan, tugas kami mengontrol keamanan tempat-tempat wisata di Kota Solo, kalau ditempat hiburan ini rawan kejadiannya ya pencopetan atau anak hilang, itu yang kita antisipasi.

“Tujuan kami menjaga ketertiban pengunjung wisata dan dengan kehadiran kami anggota polisi ke tempat rawan ini, orang yang mau niat jahat jadi menunda kejahatannya. Ininya kita patroli agar tetap aman dan nyaman,” tambahnya.

Berita Terkait