Binmas

Ngabuburit, Bhayangkara Trail Polres Brebes Berbagi Takjil Gratis

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Setelah beberapa hari sebelumnya, Komunitas pecinta sepeda yang tergabung dalam “Gowes Promoter” berbagi dengan warga di Bulan Ramadhan dengan membagikan makanan berbuka puasa (Takjil), aksi yang sama kembali dilakukan Polres Brebes dan komunitas motor trail yang tergabung dalam Team Bhayangkara Trail Polres Brebes dengan membagikan nasi kotak dan takjil kepada pengguna jalan di Brebes, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan dengan tajuk “Ngabuburit bagi – bagi Takjil” yang dipusatkan di sekitar pos Polisi (Pospol) Gedung Nasional Jalan Jenderal Sudirman, dilaksanakan sejak pukul 16.30 Wib hingga sesaat menjelang berbuka puasa.

Ratusan paket nasi kotak dan takjil habis dibagikan kepada pengguna jalan seperti sopir, pengendara sepeda motor dan mobil bahkan hingga tukang becak.

Salah satu anggota Polres Brebes yang tergabung dalam Komunitas Trail tersebut, yakni Ipda Ibnu Setiyadi mengatakan, bagi-bagi makanan dan takjil di bulan Ramadhan merupakan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Acara tersebut juga merupakan agenda rutin yang dilakukan selama Ramadan setiap tahun.

“Acara sosial merupakan kegiatan berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan dan sudah bisa menjadi agenda rutin pada setiap tahunnya. Pembagian makanan berbuka dan takjil ini jumlahnya tidak banyak. Tapi bagi-bagi takjil tersebut adalah sebagian bentuk kebersamaan dan kepedulian kami atas berkah datangnya bulan suci ramadan,” ujar Ipda Ibnu yang juga menjabat sebagai Kanit regident Sat Lantas Polres Brebes tersebut, kemarin.

“Kami bersyukur, acara yang kami lakukan menjelang waktu berbuka puasa mendapat sambutan positif dari masyarakat,” jelasnya. (Hms)

Berita Terkait