BinkamSamapta

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Sukoharjo Lakukan Patroli Rutin

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Guna mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan kamtibmas, unit patroli Sabhara Polres Sukoharjo rutin laksanakan patroli di wilayah hukum Polres Sukoharjo, Kamis (16/05/2019).

Patroli diarahkan ke tempat-tempat rawan seperti pertokoan, perbankan, pasar, SPBU serta ke pemukiman penduduk. Dalam patrolinya Petugas Kepolisian juga menghimbau kepada petugas jaga supaya selalu waspada dan berhati-hati saat bertugas. Dan apabila ada hal-hal yang mengarah pada tindakan kriminalitas segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Selain itu, Petugas juga menghimbau kepada warga selalu waspada dan hati-hati terhadap tindak pidana Curas, Curat, Curanmor maupun hipnotis. Petugas juga mengingatkan kepada petugas keamanan di perbankan untuk selalu mengawasi setiap nasabah yang datang untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Dan segera melapor kepada Kepolisian setempat apabila ada hal yang mencurigakan.

Kasat Sabhara Polres Sukoharjo AKP Thourahkman mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas oleh para pelaku kejahatan.

”Dalam kegiatan patroli seperti ini diharapkan bisa mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukoharjo. Sehingga situasi wilayah hukum Polres Sukoharjo tetap aman, nyaman dan kondusif,” tutupnya.

Berita Terkait