Binmas

Sambangi Masjid Baitul Anwaar, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Klaten Utara Bagikan Takjil

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Klaten – Masa depan bangsa dan negara terletak ditangan para generasi penerus bangsa, guna untuk mewujudkan generasi penerus yang berkwalitas dan mampu meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih, pada bulan ramadhan, Selasa (14/05) Kanit Binmas Polsek Klaten Utara Polres Klaten Ipda Suparjo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang wilayah dan singah membagikan takjil di TPA Baitul Anwaar Dusun Girimulyo Desa Gergunung Kecamatan Klaten Utara. Rabu (15/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Klaten Utara Polres Klaten Ipda Suparjo, mengenalkan tugas Polisi kepada anak anak yang tergabung dalam TPA Baitul Anwaar dengan tujuan agar anak anak mengetahui tugas Polisi didalam menciptakan dan menjaga keamanan serta anak anak agar tidak takut pada Polisi.

“Polisi hadir ditengah tengah masyarakat supaya tidak terjadi gangguan kamtibmas dan masyarakat menjadi aman dan nyaman serta anak anak tidak boleh lagi takut dengan Polisi, karena Polisi adalah sahabat dari anak anak,” kata Ipda Suparjo.

“Dalam kesempatan itu pula kami juga mengajak kepada Guru Ngaji untuk ikut menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak anak yang ikut belajar ngaji di TPA, sehingga kelak setelah dewasa anak anak nantinya bisa menjadi generasi penerus yang berkepribadian baik serta mampu untuk menjadi pemimpin yang berakhlaq mulia,” tambah Ipda Suparjo.

Sementara itu Kapolsek Klaten Utara Polres Klaten AKP I Wayan Nartha saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa dengan selalu hadirnya Polisi ditengah tengah masyarakat utamanya bersosialisasi dengan anak anak maka akan menghilangnya ketakutan anak terhadap Polisi yang pada akhirnya anak anak akan mencintai Polisi.

“Dengan dicintainya sosok Polisi oleh anak anak maka kedepannya akan terjalin suatu kerjasama antara warga masyarakat dan Polisi sehingga wilayah hukum Polsek Klaten Utara Polres Klaten semakin aman dan kondusif serta warga dapat menjalankan berbagai aktifitas dengan tenang,” tegas Kapolsek Klaten Utara AKP I Wayan Nartha.

Berita Terkait