BinkamMitra PolisiPembinaan Personel

Polres Temanggung Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Lebaran Tahun 2019

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Idul Fitri 1440 H / Tahun 2019 di ruang Aula Loka Dharma, Selasa (14/04/2019) pagi.

Rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Idul Fitri 1440 H / Tahun 2019 dihadiri oleh Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Wakapolres Temanggung Kompol Hendrawan Hasan, seluruh pejabat utama Polres, Kapolsek Jajaran, seluruh anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi serta Komandan Kodim 0706/Temanggung atau yang mewakili, Bupati Temanggung diwakili Asisten 2 Sekda Kabupaten Temanggung Sarwoko, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung atau yang mewakili, Kepala Pengadilan Kabupaten Temanggung atau yang mewakili, Ketua FKUB Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh anggota dan instansi terkait yang terlibat agar memperhatikan kerawanan yang terjadi dilapangan khususnya kemacetan arus lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, kerawanan tempat ibadah, pengamanan gangguan kriminalitas, keamanan tempat tinggal masyarakat yang ditinggal mudik, serta cara bertindak dilapangan dalam pelaksanaan tugas.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pada tititk-titik tertentu diharapkan ada alternatif lain selain pengalihan arus,” terangnya.

Selain itu, mudik memang merupakan agenda rutin tahunan dan kemacetan kerap terjadi setiap arus mudik maupun arus balik, untuk itu kegiatan rapat seperti ini kami minta saran dan masukan dari peserta sehingga dalam pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Harapan kami pada tahun ini ada perubahan dari tahun kemarin karena dua jembatan yang menjadi titik kemacetan kini sudah diperlebar menjadi dua jalur, jalan sudah halus semua namun potensi yang terjadi bukan macet tapi rawan kecelakaan lalu lintas untuk itu instansi terkait harus siaga bersama,” pintanya.

(Humas Polres Temanggun)

Berita Terkait