Brimob

Gabungan Brimob Kompi 3 dan 4 Batalyon B Pelopor Terima Kunjungan dan Arahan dari Kapolda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id
Purwokerto — Pada hari Senin (13/05/2019), bertempat di Aula Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Purwokerto, anggota Brimob Kompi 3 dan 4 Batalyon B Pelopor menerima kunjungan dan arahan dari Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. didampingi oleh Pejabat Polda Jawa Tengah.

Sebagai Pimpinan Polda Jawa Tengah yang baru, Kapolda menyempatkan untuk memperkenalkan diri dan memberi pengarahan kepada Brimob yang ada di wilayah Karesidenan Banyumas, khususnya Kompi 3 dan 4 Batalyon B Pelopor. Kunjungan ini juga merupakan bentuk kepedulian seorang pimpinan kepada anggota, layaknya orang tua kepada anak-anaknya.


Dalam arahannya, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa sebagai satuan pamungkas Polri, Brimob juga diharapkan dapat menjadi polisi masa depan, yang artinya mempunyai kemampuan-kemampuan dan terlatih, namun tetap mengedepankan fungsi preventif atau pencegahan dengan humanis dalam menangani situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah.

“Dalam membina kemampuan Brimob, diperlukan latihan yang terjadwal dan efektif. Yang tidak kalah penting, kita juga harus selalu menjaga kesehatan dan selalu berdoa kepada Tuhan YME, karena-Nya, kita bukanlah apa-apa, ” imbuh Kapolda Jateng.

PID Kompi 4B Pelopor
TIK Satbrimob Polda Jateng

Berita Terkait