Binmas

Melalui Tarling, Polres Blora Ajak Warga Ciptakan Situasi yang Sejuk Pasca Pemilu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Blora – Tahapan Panjang Pesta Demokrasi 2019 sudah sampai pada tahap Rekapitulasi Suara tingkat Provinsi, dimana 22 Mei 2019 kelak, KPU Pusat akan mengumumkan secara resmi hasil Pilihan Rakyat Indonesia. Untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk pasca Pemilu, Polres Blora Polda Jateng Himbau masyarakat Blora untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil Rekapitulasi resmi KPU.

Seperti yang dilakukan oleh Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani saat melakukan Tarawih Keliling (Tarling) di masjid Al Ikhlas Kelurahan Kedungjenar Blora. Selasa (07/05/2019) tadi malam.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres berpesan kepada warga agar tidak mudah terpengaruh dengan isu isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, terutama di wilayah Kabupaten Blora.

“Mari kita eratkan tali silaturahmi, agar tercipta suasana yang sejuk, apalagi ini adalah bulan puasa, mari kita jadikan Ramadhan ini Sebagai momentum untuk pererat Ukhuwah Islamiyah” ucap Kompol Samdani.

Senada dengan penyampaian Wakapolres, Ustadz Abdul Majid selaku Imam Masjid Al Ikhlas juga mengajak seluruh jamaah untuk kembali jalin silaturahmi, setelah kemarin sempat berbeda pilihan dalam Pemilu 2019.

“Saatnya kita kembali bersatu dan eratkan silaturahmi,apalagi ini bulan suci, jangan kita kotori dengan provokasi yang dapat memperkeruh situasi” ujar Ustadz Abdul Majid.

Selama Ramadhan Polres Blora Rutin menggelar Tarling baik dari Polres Maupun Polsek Jajaran. Dengan tujuan untuk membaur bersama warga dan mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman di Blora.

Berita Terkait