Binkam

Polisi Tertibkan Pelajar yang Konvoi Pasca Pengumuman Kelulusan Sekolah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Setelah pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) tahun 2019, Polres Pemalang menempatkan personilnya di beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas untuk mengantisipasi aksi konvoi di jalan raya yang dilakukan beberapa pelajar tingkat SMA sederajat, Rabu (02/05).

“Dalam mengantisipasi hal tersebut, kami menempatkan personil di alun-alun dan objek wisata Pantai Widuri Kabupaten Pemalang” kata Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan.

Selain pengamanan, Kapolres Pemalang juga mengerahkan personil unit sabhara dan binmas Polres Pemalang untuk melaksanakan patroli baik di perkotaan maupun objek wisata.

“Upaya preventif dan preemtif dilakukan agar para pelajar menghentikan aksi konvoi dan kembali ke rumah masing-masing” katanya.

Dalam menangani aksi konvoi di jalan tersebut, Polres Pemalang juga menindak tegas beberapa pelajar yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

“Beberapa pelajar yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas dan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan, kami kenakan sanksi tilang” tegasnya.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait