FeaturedPembinaan Personel

Seleksi Calon Taruna Akpol 2019 Hari Ini Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Sejumlah 268 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian TA 2019 asal Panda Jateng yang terdiri dari 246 pria dan 22 wanita, hari ini Jumat (26/4/2019) mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani bertempat di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro.

Kabagwatpers Biro SDM Polda Jateng AKBP Drs. Partono, S.St. Mk. mewakili Katim Jasmani dalam pengarahannya sebelum pelaksanaan tes mengatakan, agar para peserta seleksi melaksanakan setiap tahapan tes dengan sungguh – sungguh dan benar. Dalam kesempatan tersebut, Kabagwatpers juga mengatakan bahwa peserta seleksi dapat melihat langsung hasil yang dicapai pada saat tes, apabila tidak sesuai, jika ingin komplain agar disampaikan pada saat itu juga.

Dalam pelaksanaan Tes tersebut, peserta seleksi mengikuti serangkaian tes meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up masing-masing 1 menit dan shuttle run serta renang. Setelah Tes Kesamaptaan Jasmani selesai, dilanjutkan dengan tes antropometri untuk mengukur postur dan kelainan bentuk tubuh.

Untuk memberikan dukungan kesehatan kepada panitia dan peserta seleksi, dilibatkan pula tim kesehatan lapangan dari Biddokkes Polda Jateng.
Dalam pelaksanaannya, Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut diawasi oleh unsur pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam serta pengawas eksternal dari LSM Aliansi Tajam. (Ro SDM)

Berita Terkait