Giat OpsPembinaan Personel

Urkes Polres Wonosobo Cek Kesehatan Petugas PAM Rapat Pleno

tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo – Tidak dapat dipungkiri, proses Pemilu 2019 memakan tenaga fisik yang ekstra. Dengan penjagaan 24 jam tanpa henti membutuhkan fisik yang prima. Meski sebelumnya telah dibekali kapsul vitamin, namun ternyata penurunan kesehatan tetap terjadi. Terutama Tensi, hampir semua petugas Pam mengalami kenaikan Tensi.

Demikian pernyataan Ipda Dwi Yulianto, Paur Kes Polres Wonosobo disela sela pengecekan Kesehatan bagi petugas Pam Rapat Pleno di Polsek Kepil, Kamis 25/4/2019. Sudah ada beberapa korban baik petugas KPPS ataupun anggota Polri yang meninggal dunia akibat kelelahan. Ini harus diantisipasi dengan pengecekan kesehatan langsung ke lokasi Pengamanan agar di wilayah Polres Wonosobo tidak timbul korban, lanjutnya.

Pengecekan kesehatan di Polsek Kepil dari 9 personil yang diperiksa ada satu anggota yang memiliki Tensi 200/ 110. Sehingga Kapolsek Kepil Iptu Muji Darmaji memerintahkan kepada personil tersebut untuk istirahat terlebih dahulu.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan secara rutin selama setiap hari selama Rapat Pleno penghitungan suara berlangsung.

Berita Terkait