Binkam

Sinergi, Polsek dan Koramil Wanasari Patroli Sambang Poskamling

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Kepolisian Sektor Wanasari Polres Brebes, yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Slamet Poedjiono bersama anggota dan personil TNI Koramil Wanasari, melaksanakan patroli sambang dialogis di Pos Kamling desa Klampok Kecamatan Wanasari, Rabu (24/4/2019) dinihari.

Patroli bersama antara Polsek Wanasari dan Koramil ini dilaksanakan untuk menjaga sinergitas TNI – Polri dan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Wanasari agar senantiasa tetap dalam keadaan aman serta kondusif, pasca dilaksanakannya Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2019 baik Pileg maupun Pilpres.

Dengan adanya patroli bersama diharapkan bisa terjaminmya keamanan di wilayah Wanasari.

Dalam kesempatan tersebut, petugas gabungan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas agar dalam melaksanakan jaga malam di Pos Kamling untuk senantiasa menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan aktifitas patrolinya di lingkungan desa agar situasi kamtibmas dalam keadaan aman serta kondusif.

Petugas juga mengingatkan, dalam melaksanakan patroli di lingkungan dan sekitarnya agar dilaksanakan dengan minimal dua orang dengan maksud untuk saling menjaga keamanan rekan-rekannya bila terjadi atau menemukan gangguan kamtibmas pada saat patroli. Dan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar segera menginformasikan kepada rekannya yang ada di Pos kamling serta Polsek Wanasari agar bisa cepat segera ditindak lanjuti.

Selain Poskamling, patroli gabungan tersebut juga menyambagi sejumlah pertokoan maupun minimarket yang buka selama 24 jam.

“Dengan adanya patroli bersama ini diharapkan bisa terjaminmya keamanan di wilayah Wanasari,” jelas Kanit Sabhara Polsek Wanasari. (Pid)

Berita Terkait