Brimob

RA Muslimat NU Kadipaten Kunjungi Mako Gegana Pekalongan, Ada Apakah?

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Penanaman sikap cinta kepada tanah air perlu dilakukan semenjak usia dini. Ini lah yang dilakukan oleh RA Muslimat NU Kadipaten, Wiradesa, Pekalongan.

“Berharap anak-anak akan secara nyata memperoleh pengalaman berinteraksi dengan bapak-bapak dari Gegana, abdi masyarakat, penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Kepala RA Muslimat NU Kadipaten, Ibu Sri Ranti, S. Pd.

Pagi ini, Rabu (24/04), sebanyak 85 murid RA Muslimat NU Kadipaten diajak menyambangi Mako Gegana Subden Composite Unit 2 Pekalongan.

Para murid beserta guru pendamping diterima langsung oleh Iptu Azis Ma’arif, S. E. selaku Komandan Unit Pekalongan.

“Seperti yang telah berlalu, kami menyambut hangat kedatangan anak-anak generasi penerus bangsa. Kami siapkan rantis, alsus, dan almatsus yang ada di Mako Gegana Subden Composite Unit 2 Pekalongan,” jelas Iptu Azis.

Selain pameran alsus dan almatsus, para murid juga diperkenalkan dengan maskot kebanggan Detasemen Gegana, si Walet Hitam. Disamping itu, para murid juga diperkenalkan dengan profesi Brimob Polri melalui tayangan video dokumenter yang diputar.


“Besar harapan kami, semoga kunjungan singkat ini berkesan bagi para murid. Serta dapat memupuj jiwa nasionalis mereka. Merah Putih harus selalu ada di dalam hati mereka,” harap Iptu Azis.

Kunjungan ditutup dengan berfoto bersama para murid, guru pendamping, dan para personel Subden Composite Unit 2 Pekalongan.

PID Detasemen Gegana
TIK Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait