Binmas

Polisi Sukoharjo Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Penyuluhan tentang bahaya narkoba terus dilakukan oleh Polres Sukoharjo, mulai dari jajaran Polres sampai Polsek terus keliling mensosialsasikan bahaya narkoba.

Polsek Kartasura Polres Sukoharjo melalui Kanit Binmas Ipda Uki Ambariana memberikan pewnyuluhan bahaya narkoba kepada Menwa (Resimen Mahasiswa) UMS, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (24/04/2019).

Sebanyak 32 Menwa mendapatkan sosialisasi bahaya narkoba, mereka di perkenalkan tentang jenis jenis narkoba beserta akibat yang ditimbulkan dari penggunaan obat obatan terlarang itu.

“Narkoba merupakan obat obatan terlarang yang dapat mengangu kesehatan tubuh bahkan menyebabkan kematian. Ada banyak sekali jenis narkoba mulai dari heroin, sabu, exstasi dan ganja,” kata Uki kepada para Menwa.

Dengan diberikanya sosialisasi narkoba ini, Uki berharap mereka dapat mengerti dan kedepan bisa menjauhi obat obatan terlarang tersebut. “Mereka adalah generasi generasi penurus bangsa yang nanti akan membawa Negara lebih maju lagi, jadi sangat disayangkan bila mereka nanti terjerumus kedalam dunia narkoba,” ujarnya.

Berita Terkait