BinkamMitra Polisi

Kapolda Jateng dan Pangdam IV/ Diponegoro Cek KPU Kota Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono didampingi Pangdam VI/ Diponegoro Mayjen TNI M Effendi melakukan pemgecekan kesiapan pengamanan KPU kota Surakarya.

Kapolda dan Pangdam menginstruksikan kepada jajaran Polri dan TNI untuk mempertebal pengamanan di KPU Kota Surakarta. Pasalnya, tahapan Pemilu saat ini telah memasuki tahapan rekapitulasi di tingkat PPK dan sebentar lagi akan masuk di KPU kota.

“Di KPU nantinya kotak suara dan isi atau surat suaranya harus aman, dipastikan aman. Tidak boleh dicuri, dibuka atau terbuka segelnya, kemudian dipindahkan tanpa sepengetahuan daripada ketua KPU. Tahapan-tahapan ketentuannya sudah ada. Harus ada pleno dan sebagainya. Anggota harus mengetahui itu, oleh karenanya saya minta dipertebal, diperkuat kekuatannya di situ (KPU)” ungkap Kapolda.

Kapolda menjelaskan rekapitulasi di tingkat PPK saat ini terus berjalan. Dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah, PPK yang sudah melakukan rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu, sebanyak 70 persen. Sebentar lagi akan sampai di KPU.

Kapolda dan Pangdam meminta Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo dan Dandim 0735/ Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan untuk memperkuat pengamanan KPU.

“KPU harus diperkuat” ungkap Kapolda.

Berita Terkait