Binkam

Dua Pleton Gabungan Polres Pati Back Up Pengamanan Rekapitulasi Perhitungan Suara di PPK

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Rekapitulasi penghitungan surat suara hasil Pemilu 2019 yang dilakukan di Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) di sejumlah wilayah Kabupaten Pati mendapat pengamanan ketat dari Personel Kepolisian.

Polres Pati menerjunkan personil gabungan yang dibagi menjadi dua peleton memback up pengamanan di 20 PPK sekabupaten Pati, Rabu (24/04/2019).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengungkapkan sejumlah personel Polri dibackup Polsek dan TNI yang fokus dan siaga melakukan pengamanan logistik Pemilu 2019 di Kecamatan (PPK).

“Kami fokus pengamanan di sekretariat PPK, karena logistik Pemilu saat ini sudah bergeser di PPK untuk proses rekapitulasi,” ungkapnya.

Menurutnya, pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi tuntas, situasi benar-benar aman, dan logisitik Pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ditambahkan, agar tahap rekapitulasi berjalan aman dan kondusif, pihaknya juga menambah personel pengamanan.

Sementara itu pengamanan paska pemungutan suara Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Pati juga terus ditingkatkan. Salah satunya dengan menggelar patroli gabungan dalam skala besar untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat tetap kondusif.

(Humas Respati)

Berita Terkait