BinkamLantas

Tak Bisa Kuasai Laju Kendaraan, Satu Orang Alami Luka Berat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Wonogiri – Pengendara sepeda motor terluka setelah tertabrak mobil di tikungan jalan Baturetno-Pacitan wilayah Dusun Sidorejo, Desa Guwotirto, Giriwoyo, Wonogiri, Sabtu (20/4/2019) siang.

Kecelakan itu diduga karena pengemudi mobil Mitsubishi Pajero berpelat nomor AE 1175 NQ itu melaju terlalu ke kanan sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion berpelat nomor AD 3340 DI di tikungan.

Saat kejadian, Mitsubishi Pajero yang dikendarai Somasundaram G. Gopal, 39, warga Desa Sugihwaras, Maospati, Magetan, Jawa Timur, berjalan dari arah utara ke selatan di jalan Baturetno-Pacitan, Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB.

Menjelang lokasi kejadian, kondisi jalan menikung. Somasundaram diduga tidak bisa menguasai laju kendaraan saat melintasi tikungan Sidorejo. Akibatnya, mobil berjalan terlalu ke kanan jalan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Dwi Haryono, 24. “Jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan tak bisa dihindarkan,” kata Paur Subbag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Minggu (21/4/2019).

Tabrakan itu mengakibatkan Haryono, warga Dusun Blimbing, Desa Sambiharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, mengalami luka berat. Ia mengalami patah kaki kanan. Sepeda motor yang dikendarainya juga rusak.

Kerugian material akibat kecelakaan itu ditaksir mencapai Rp5 juta. “Kecelakaan itu sudah ditangani Satlantas Polres Wonogiri termasuk barang bukti sudah dibawa ke Kantor Satlantas,” imbuh dia.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Berita Terkait