Giat OpsPembinaan Personel

Petugas Pengamanan PPK Diperiksa Kesehatanya Oleh Tim Dokkes Polres Kebumen

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen – Tim Dokkes Polres Kebumen melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan PPK di Daerah perbatasan.

Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Kebumen Aiptu Agus Sunani di posko pengamanan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ayah dan Rowokele Selasa (23/4/2019).

Kasubbag Humas AKP Suparno mewakili Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede mengatakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan petugas pengamanan kotak suara dan rekapitulasi perhitungan suara di PPK terutama PPK yang jauh dari kota.

Pemeriksaan dilakukan terhadap anggota yang bertugas baik dari Polri maupun TNI serta petugas pendukung pengamanan lainnya.
“Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek kondisi fisik personil serta mengetahui apabila ada keluhan terkait kesehatan personil yang melaksanakan tugas di PPK selama proses pengamanan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut didistribusikan juga sejumlah vitamin agar kondisi personil pengamanan tetap terjaga.

Hasil pemeriksaan seluruh personil yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit.
“Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksaakan tugas secara maksimal selama pengamanan di PPK hingga kotak suara bergeser ke KPU Kebumen,” pungkas Kasubbag Humas (Humas Polres Kebumen)

Berita Terkait