Binkam

Polisi Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Petarukan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – Kapolsek Petarukan AKP Titik Liestiyawati memimpin pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2019 di wilayah Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Sabtu (20/04).

“Pengamanan rapat Pleno melibatkan personil Polri Polsek Petarukan, BKO Polres Pemalang dan TNI Koramil Petarukan” ucap AKP Lis.

Ketua PPK Kecamatan Petarukan H. Tarsahit mengatakan, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2019 diselenggarakan secara terbuka.

“Namun jumlah saksi dibatasi, hanya yang mendapatkan mandat dipersilahkan untuk memasuki area penghitungan suara, demi keamanan dan kelancaran penghitungan suara” kata Tarsahit.

Lebih lanjut Tarsahit menjelaskan, PPK juga mempersilahkan awak media yang ingin meliput kegiatan penghitungan suara di PPK Kecamatan Petarukan.

“Awak media juga dipersilahkan untuk meliput jalannya proses penghitungan suara di PPK Petarukan, namun peliputan hanya bisa dilakukan di luar area penghitungan suara” ucapnya.

Untuk menjamin keamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, Kapolsek Petarukan mengungkapkan, TNI-Polri melakukan penjagaan di pintu masuk area penghitungan suara.

“Penjagaan dilakukan selama 1×24 jam, agar berjalan dengan aman dan lancar hingga rekapitulasi penghitungan suara selesai” tutup AKP Lis.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait