Binkam

Polsek Ceper Klaten Beri Pengamanan Misa Kamis Putih

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Klaten – Menjelang Paskah, Personel Polsek Ceper polres Klaten melakukan pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Theresia Jombor kecamatan Ceper Kabupaten Klaten , Jum’at (19/4/2019).

Kegiatan Misa tersebut sebagai bagian dari rangkaian pekan suci dalam tradisi agama Katholik yang selalu menggelar upacara suci dalam perayaan Paskah, yakni Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan berakhir dengan Paskah yang merupakan peringatan kebangkitan Yesus.

Kaposek Ceper Polres Klaten AKP Muhammad Ismail mengatakan bahwa meskipun ditengah pengamanan Pemilu 2019, pihaknya tetap fokus dalam mengamankan jalannya ibadah dengan tujuan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa.

“Dari laporan yang diterima personel yang melaksanakan pengamanan Misa yang berlangsung malam ini sangat banyak jamaah yang hadir diacara misa malam ini sehingga polri bersama TNI dan Pam swakarsa laksanakan keamanan sampai selesai.

Ia juga menyampaikan pihaknya juga telah melaksanakan pengamanan acara misa kamis Putih ini dan “Pengamanan seluruh rangkaian ibadah Paskah tersebut akan berlangsung selama 15 hari, terhitung dari tanggal 11 sampai 25 April 2019”, pungkasnya.

Berita Terkait