Binkam

Aksi Humanis, Petugas Pam TPS di Grobogan Gendong Nenek 95 tahun

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Tidak terlepas dari usia Tua dan Muda, setiap warga negara indonesia wajib memberikan hak suaranya di Pesta demokrasi. Begitu juga halnya yang dialami seorang Nenek lanjut usia, seperti yang terlihat di TPS yang berada di Desa Dapurno, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Rabu (17/4/2019).

Pantauan dilapangan, seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Wirosari Polres Grobogan membantu seorang nenek berusia lanjut yang bernama Mbah painem (95) warga dusun.krajan RT 01 RW 02 desa dapurno yang hendak menyalurkan hak pilihnya. Nenek tersebut bahkan digendong karena tak mampu berjalan serta mata yang sudah rabun menuju tempat pencoblosan.

Polisi tersebut adalah Brigadir Polisi Sukardi yang bertugas di Polsek Wirosari. Polisi berhati mulia itu menggendong sang nenek menuju TPS untuk mempergunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 ini.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan menolong masyarakat merupakan bentuk pelayanan utama kepolisian sebagai pengayom masyarakat.

“Kami tidak hanya melakukan pengamanan, tapi hal ini Polres Grobogan selaku petugas keamanan juga memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman terhadap masyarakat,” ujar Kapolres.

Dia menegaskan, selama bertugas, bukan hanya pengamanan TPS saja yang diutamakan, namun pihaknya juga mengedepankan pelayanan secara humanis kepada masyarakat yang ingin menentukan pilihannya saat pencoblosan berlangsung.

Berita Terkait