BinkamGiat Ops

Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Pemungutan Suara, Polres Purbalingga Gelar Patroli Gabungan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Sehari menjelang pemungutan suara Pemilu 2019, Polres Purbalingga menggelar patroli malam gabungan sehumlah instansi. Patroli terdiri dari personel Satsabhara, Brimob dan TNI, Selasa (16/4/2019) malam.

Patroli gabungan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono. Sebelum pelaksanaan patroli, seluruh personel gabungan diambil apel di halaman Mapolres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman melalui Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, kita melaksanakan patroli skala besar melibatkan personel dari kepolisian dan TNI.

“Patroli dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga menjelang pemungutan suara Pemilu 2019. Sasaran patroli yaitu daerah rawan gangguan kamtibmas dan lokasi penyimpanan logistik pemilu di PPS maupun TPS,” kata Kabag Ops.

Dalam pelaksanaannya patroli gabungan dibagi menjadi dua tim. Satu tim melaksanakan patroli dengan rute wilayah Kecamatan Kalimanah, Padamara, Kutasari, Bojongsari dan Purbalingga.

Sedangkan tim lain melaksanakan patroli dengan sasaran Kecamatan Mrebet, Bobotsari, Karangreja, Karanganyar dan Karangmoncol. Setelah seluruh wilayah sasaran terjangkau patroli dilanjutkan ke wilayah Kecamatan lain secara bergantian.

“Dalam patroli dilakukan secara dialogia sekaligua pengecekan petugas pengamanan di tingkat PPS maupun TPS dan mengecek sejauh mana pendistribusian logistik pemilu,” kata Kabag Ops.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait