BinkamGiat Ops

Pastikan Pemilu Berjalan Aman, Kapolres Bersama Forkompinda Banyumas Pantau TPS

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng – Banyumas – Memastikan proses pemilihan umum serentak berjalan aman dan lancar, Kapolres Banyumas bersama unsur Forkompinda Kabupaten Banyumas melakukan pemantauan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Banyumas, Rabu (17/4-2019).

Pemantauan Pemilu Serantak ini, dimulai sejak pukul 09.00 pagi dengan berkumpul dan start di pendopo Kab. Banyumas.

Rombongan forkompinda Kab. Banyumas bergerak melaksanakan pemantauan dengan rute perjalanan dari Pendopo Kab. Banyumas – Tps 14 Lapas Purwokerto – Tps 1 Kel. Bancarkembar Kec. Purwokerto Utara – Tps 10 Desa Karanggude Kec. Karanglewas dan Tps 2 Desa Banjaranyar Kec. Pekuncen, yang berakhir pada pukul 13.00 Wib.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K mengatakan, pemantauan ini dimaksudkan untuk memastikan kondisi yang kondusif di Kab. Banyumas dalam pemilu serentak ini.

Selain itu, jelas Kapolres Banyumas , hal ini juga ditujukan untuk terus memantau secara langsung, laporan-laporan terkait pemilihan secara update, baik dalam prosesnya maupun terkait hak-hak pemilih.

Memastikan kondisi wilayah Kab. Banyumas kondusif bagi pemilih dan secara langsung terus mendapatkan laporan secara update dari seluruh TPS jika terjadi kendala-kendala untuk segera ditindaklanjuti, tutur Kapolres Banyumas di TPS 14 Lapas Purwokerto saat memulai pemantauan.

Dalam perjalanan pemantauan, Kapolres Banyumas beserta rombongan juga mengunjungi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam kota Purwokerto Kab. Banyumas.

Dari hasil pantauan dan kunjungan ke beberapa TPS, Kapolres Banyumas bersama rombongan merasa lega, karena tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi.

“Tadi sudah kita cek ke beberapa TPS yang dikunjungi, partisipasi pemilih cukup tinggi, dimana baru pukul 10 pagi sudah 50 persen pemilih telah menggunakan hak pilihnya di TPS,” sebut Bupati Banyumas Ir.H. Ahmad Husein di sela-sela kunjungannya ke TPS.

Senada dengan Bupati Banyumas, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K yang juga ikut dalam pemantauan mengatakan, animo masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya cukup tinggi.

Hal itu diketahuinya selain dari kunjungan ke TPS juga laporan dari setiap Polsek di jajarannya yang melaporkan kondisi terkini di setiap TPS.

“Dari laporan Kapolres Banyumas , tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi, sudah 50 persen lebih pemilih telah mencoblos. Ini artinya animo masyarakat sangat bagus,” ucap Kapolres Banyumas.

Kapolres Banyumas berharap, Pemilu serentak di Banyumas dapat berjalan aman, tertib dan damai. “Insya Allah semuanya dapat selesai dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait