Pembinaan Personel

Wujudkan Performance yang Humanis, Kasi Propam Polres Pekalongan Kota Periksa Sikap Tampang Personil

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat, setiap anggota Polri harus menjadi teladan bagi masyarakat. Oleh karena itu, sudah sepantasnya anggota Polri, tertib hukum dan berpenampilan yang rapi dan humanis.

Seperti diketahui, pelaksanaan Pemilu 2019 akan segera dilaksanakan yang dapat dihitung dengan hari.

Berkenaan dengan hal tersebut, SI Propam Polres Pekalongan Kota, yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Pekalongan Kota Iptu Ketut Artika, S.H., melaksanakan pemeriksaan Sikap Tampang terhadap personil Polres Pekalongan Kota, yang berlangsung di Lapangan Apel Mapoilres, Senin (15/04/2019).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kasi Propam Polres Kasi Propam Polres Pekalongan Kota Iptu Ketut Artika, mengatakan Pemeriksaan terhadap personil Polres meliputi pemeriksaan sikap tampang personil, kelengkapan identitas pribadi personil, serta kerapian saat berpakaian Dinas dan penggunaan Gampol yang sesuai juknis dan jukrah yang telah ditentukan oleh Kedinasan.

“Dari keseluruhan pemeriksaan yang dilakukan oleh SI Propam Polres Pekalongan Kota, tidak ditemukan pelanggaran maupun penyimpangan oleh personel Polres Manggarai, artinya para personel tertib sesuai ketentuan. Hanya beberapa personil yang rambutnya kurang rapi , kita lakukan tindakan disiplin, berupa potong rambut di tempat serta diberikan teguran sebagai bentuk punishment bagi anggota yg melakukan pelanggaran.” ungkap Iptu Ketut Artika.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait