BinkamMitra Polisi

Kapolsek Hadiri Giat Pertemuan Rutin MUI Kecamatan Juwiring

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Klaten – Guna menghadiri pertemuan rutin bulanan yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Juwiring serta untuk mendekatkan Polri dengan ulama, Kapolsek Juwiring Polres Klaten AKP Waleri dan Kanit Binmas Aiptu Siswantoro menghadiri kegiatan pertemuan rutin MUI Kecamatan Juwiring, Senin (15/04/2019).

Adapun pertemuan tersebut di gelar di Masjid Al Kautsar yang terletak di Dukuh Sawahan Desa Sawahan, yang dihadiri Camat Juwiring Herlambang J.S, Kapolsek Juwiring AKP Waleri, Danramil 21/Juwiring Kapt Inf Joko Harianto, Ketua MUI Kec. Juwiring H.Dayadi,BA dan 18 orang anggota MUI Kec. Juwiring.

Dalam sambutannya H.Dayadi,BA menyampaikan tentang pernyataan sikap konsolidasi MUI se-Jawa Tengah untuk Pemilu Damai 2019 yang terdapat enam point yaitu bertekad mensukseskan Pemilu, mendorong umat Islam untuk menggunakan hak pilihnya, mendukung pemerintah untuk pelaksanaan Pemilu yang “LUBERJURDIL”, berkomitmen menolak politik uang, menolak tempat ibadah dijadikan tempat kampanye politik praktis dan melarang penggunaan ayat Al Qur’an dan Hadits untuk kampanye politik, terangnya.

“Dalam Pemilu 2019 diharapkan umat Islam dewasa dalam berpolitik serta menjauhi fitnah dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah umat” pungkasnya.

Kapolsek Juwiring dalam giat tersebut tidak lupa menyampaikan himbauan Kamtibmas serta meminta para tokoh agama bersama Polri mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 serta mencegah paham-paham radikal dan intoleransi.

Berita Terkait