BinkamPembinaan Personel

Amankan TPS, Kapolres, Wakil Bupati dan Dandim 0701/ Banyumas Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Tribratanews.jateng.porli.go.id, Polda Jateng, Banyumas – Bertempat di lapangan sepak bola GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Penyerahan Petugas Linmas Tahap Pemungutan Suara Pileg dan Pilpres tahun 2019, Senin (15/4-2019).

Bertindak selaku Irup Wabup Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono, Dandim Banyumas Letkol Inf Candra, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun dan sebagai komandan Upacara dipercayakan AKP Moro Priyadi, Kanit Binmas Purwokerto Selatan dengan diikuti oleh kurang lebib 3.000 Orang.

Hadir juga dalam apel gelar pasukan Letkol Cpm Kasid SH Dandenpom IV/1 Purwokerto, Srie Yono SH, M. Si Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Banyumas, Raharjo Yusuf Wibisono SH., MH Kajari Banyumas, Lydia Diah Dewi SH., MH Kajari Purwokerto, Drs. Setia Rahendra, M. Si Kakesbangpol Kab. Banyumas, Drs. Imam Pamungkas. BN., MM.Kasatpol PP Banyumas, Ka. OPD se Kab. Banyumas, Imam Arif Setiadi Ketua KPU Banyumas.

Dengan susunan pasukan apel, Pleton Musik Ajenrem 071/WK, Batalyon Gab I , 1 ki gab TNI & Denpom IV/1, 1 ki gab Polri, 1 ki satpol dan Brimob, 6 ki Polri.

Batalyon Gab II, 1 ki linmas sokaraja, 1 ki linmas Banyumas,1 ki linmas Kalibagor, 1 ki linmas Somagede, 1 ki linmas Tambak, 1 ki linmas Sumpiuh , 1 ki linmas Kemranjen.

Batalyon Gab III, 1 ki linmas kembaran , 1 ki linmas sumbang, 1 ki linmas Baturaden , 1 ki linmas Purwokerto Utara , 1 ki linmas Purwokerto Selatan, 1 ki linmas Purwokerto Timur, 1 ki linmas Purwokerto Barat, 1 ki linmas Kedungbanteng, 1 ki linmas Karanglewas, 1 ki linmas Cilongok.

Batalyon Gab IV 1 ki linmas Patikraja , 1 ki linmas Kebasen ,1 ki linmas Rawalo, 1 ki linmas Jatilawang, 1 ki linmas Wangon, 1 ki linmas Lumbir, 1 ki linmas Pekuncen , 1 ki linmas Gumelar, 1 ki linmas Ajibarang, 1 ki linmas Purwojati.

Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono dalam amanatnya Melalui pembinaan satlinmas pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan keselamatan kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Pemerintah berada dalam rekapitulasi penghitungan suara bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar. Dalam menyampaikan aspirasi politiknya bisa berjalan dengan aman tanpa hambatan suatu apapun.

Bahwa pengamanan itu merupakan suatu tugas pengamanan satlinmas dan masyarakat serta aparat negara. Bahwa nantinya anggota satlinmas akan ditempatkan di TPS sebanyak 2 orang untuk mensukseskan jalannya pemilihan umum.

Bahwa nantinya anggota satlinmas membantu Kapolres dalam jumlah 5.470 TPS se Kabupaten Banyumas mudah-mudahan berjalan dengan lancar tertib dan aman. Saya berharap setelah diserahkannya anggota satlinmas ini agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan bersifat netral tidak berpihak kemanapun juga.

Akhirnya Mari kita memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala mohon petunjuk agar dalam pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Sementara Amanat Kapolda Jateng dibacakan oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun perlu kita sadari bersama bahwa kita Polres sebagai aparat hukum dan bersinergi dengan TNI serta linmas dalam melaksanakan pengamanan langsung pileg, Pilpres tahun 2019 agar berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang rawan dan kemudian timbul maka Polda Jawa Tengah mengadakan gelar apel pengamanan langsung agar masing-masing dapat mengemban tugas dengan baik, karena setiap daerah mengalami potensi gangguan yang berbeda-beda Sehingga dalam mengatasi bisa tepat sasaran

Mari kita ber komitmen bekerja keras menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pemilu pemilihan legislatif dan presiden bisa berjalan dengan lancar tertib dan aman tanpa adanya gangguan sedikitpun. Kami harapkan yang tergabung dalam pengamanan dapat menjalin sinergitas ke semua pihak sehingga dalam masa tugas berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Letkol Inf Candra Dandim 0701/Bms menyampaiakan Bahwa tanggung jawab keamanan ada tanggung jawab kita bersama untuk itu Mari kita bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan pemilu ini betul-betul kita sukseskan dengan rasa penuh tanggung jawab.

Dalam rangka pengamalan tugas ini Mari kita pastikan sukseskan pastikan bahwa betul-betul memetakan kerawanan-kerawanan yang akan timbul sehingga dapat mengatasi dengan cepat apabila adalah hal yang menonjol kerawanan dan segeralah temu cepat lapor cepat . Sehingga dalam pengamanan ini dapat tercapai dengan baik dan berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Bahwa apel gelar pasukan adalah dalam rangka menunjukkan kesiapan Polri dalam hal ini Polres Banyumas dalam rangka kesiapan pengamanan tahap pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan Linmas dari Kabupaten kepada Polres Banyumas sebanyak 10.940 orang untuk ikut membantu jalannya pengamanan dalam pemungutan suara di masing-masing TPS. Setelah apel pergeseran pasukan dilanjutkan dengan demonstrasi Simulasi Pengamanan TPS.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait