Lantas

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Purbalingga Terima Kunjungan Siswa PAUD

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga menerima kunjungan siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Putera Mulia di kantor Satlantas, Jumat (12/4/2019). Kunjungan sejumlah siswa tersebut dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kedatangan siswa disambut oleh personel dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga. Selanjutnya diajak berkeliling kantor Satlantas sambil dikenalkan dengan sejumlah anggota kepolisian maupun ruangan serta kendaraan yang digunakan kepolisian.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan melalui Kanit Dikyasa Ipda Wagimin mengatakan hari ini kita mendapat kunjungan siswa PAUD Bina Putera Mulia Purbalingga. Kedatangan siswa PAUD dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak.

“Dalam Polisi Sahabat Anak, kita hilangkan rasa takut anak terhadap polisi. Dengan pendekatan humanis kita ajak anak-anak dari PAUD untuk bermain bersama yang dikemas dengan pemberian materi tertib berlalu lintas,” kata Wagimin.

Ditambahkan Wagimin, dalam kegiatan kita kenalkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas. Harapannya mereka tahu sejak dini tentang rambu lalu lintas tersebut. Dengan demikian mampu untuk membentuk karakter anak tertib berlalu lintas sejak dini.

“Kita juga berikan pengenalan kendaraan yang digunakan polisi untuk bertugas. Anak-anak dikenalkan dengan sepeda motor maupun mobil polisi. Mereka juga diperkenankan untuk menaikinya,” ucap Wagimin.

Wagimin menambahkan pihaknya sangat senang menerima kunjungan siswa PAUD yang nampak antusias mengikuti kegiatan. Kepada sekolah lain silahkan saja apabila ingin berkunjung untuk mengenal tugas kepolisian maupun mendapatkan materi tentang lalu lintas.

“Melalui program polisi sahabat anak kita akan ajak siswa mengenal polisi sekaligus menghilangkan kesan polisi yang menakutkan bagi anak-anak,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait