Lantas

Polres Purworejo Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Lapas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo – Satlantas Polres Purworejo kunjungi Rumah Tahanan Kabupatenn Purworejo, Rabu (10/04/2019) untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat khususnya warga binaan rutan Purworejo.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo Polda Jawa Tengah Ipda Wulan Puji Anjarsari melakukan sosialisasi kepada warga binaan lembaga permasyarakatan agar mampu secara efektif menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Kanit Diyaksa memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tidak mengendarai sepeda motor apabila tidak memiliki SIM dan wajib mengunakan helm SNI baik yang di depan maupun dibelakang. Kelengkapan kendaraan juga harus di pasang sesuai dengan spektek kendarannya serta wajib menyalakan lamu utama baik di malam maupun di siang hari.

Kegiatan ini di laksanakan mengingat banyak kejadian laka lantas di jalan raya, Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya melalui Kasatlantas AKP Nyi Ayu Fitria Fachah mengungkapkan bahwa tindakan preemtiv harus senantiasa dilakukan. Khususnya untuk mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas. Akan sangat efektif apabila dilakukan sosialisasi serta pembinaan maupun penyuluhan kepada masyarakat Purworejo.

Berita Terkait